Saturday, October 15, 2011

Deskripsi Geografis Aceh, Kota Serambi Makah


Deskripsi Geografis Aceh, Kota Serambi Makah

Nanggroe Aceh Darussalam sering disingkat dengan N A D, kita tentu tahu negeri yang terletak paling barat di Indonesia ini. Aceh berdiri pada tanggal 7 Desember 1959, ditetapkan dengan Undang-Undang No 24 tahun 1959 Tentang Daerah Istemewa Aceh. Pada tahun 2001, dengan otonomi khusus, namanya berubah menjadi Naggroe Aceh Darussalam yang beribukota Banda Aceh.
Luas wilayah Aceh secara keseluruhan 57.365,57 km2 atau sebesar 2,88% dari luas wilayah Indonesia. Oya, selain daratan provinsi NAD juga terdiri dari pulau-pulau besar dan kecil, ada yang berpenghuni dan yang tidak berpenghuni.

Penduduk Provinsi NAD
Pada tahun 2000 lalu penduduk NAD tercatat berjumlah 4.310.398 jiwa. Terdiri dari berbagai suku bangsa. Disana ada suku Gayo, alas, Aceh, Tamiang, Simeullue, Kluet, Aneuk, dan suku-suku lainnya yang berasal dari berbagai daerah. Mayoritas penduduk beragama islam, makanya khusus di Provinsi Aceh diterapkan hukum menurut agama islam. Bagi penganut agama lain hukum tersebut tidak berlaku, yang berlaku adalah hukum negara Indonesia.
(edza/Carapedia)


Pencarian Terbaru (72)
Geografi in nad. Geografi nad. Prohaba aceh. Geografi aceh. Deskripsi. Deskripsi daerah aceh. Serambi aceh.
Contoh geografis. Geografis aceh. Deskripsi kota. Geografi inad. Geografi i nanggro aceh. Geografi naggroe aceh darussalam. Pengertian deskripsi geografi.
Nama kota dan deskripsi. Nama dia berganti nad tahun. Diskripsi nad. Deskripsi tentang aceh. Serambi nanggro. Deskripsi geografis aceh. Deskripsi kota aceh.
Deskripsi aceh tamiang. Suku bangsa gayo terletak di wilayah provinsi. Serambi aceh terkini. Contoh deskripsi goegrafi. Suku suku bangsa di aceh. Nangro prohaba. Luas wilayah provinsi nanggroe aceh darussalam.
Macam macam propinsi yang berdiri pada tahun 2001. Mendeskripsikan kota. Geografis in aceh. Macam macam suku nanggro aceh darussalam. Artikel serambi indonesia tahun 2000. Nama kota yang ada di aceh. Di aceh berubah menjadi nad tahun.
Kapan di aceh berganti nama menjadi nanggroe aceh darussalam. Contoh deskripsi daerah perkotaan. Geografis in nangro aceh darusalam. Suku bangsa aceh. Jumlah wilayah di kota aceh. Suku suku bangsa indonesia di daerah aceh darussalam. Deskripsi wilayah nad.
Deskripsi wilayah aceh. Deskripsi daerah. Contoh dekskripsi tentang kota. Dia berganti nama menjadi nad pada tahun. Deskripsi luas wilayah. Serami aceh. Deskripsi tentang kota.
Geografis daerah aceh. Deskripsi dari provinsi nad. Luas provinsi nad. Daearah aceh berubah menjadi nanggore aceh darusalam sesuai dengan undang undang nomor. Aceh berganti nama menjadi nanggro aceh darusalam pada tahun. Kota yang ada di nanggroe aceh darussalam. Prohaba aceh..
Di aceh berubah menjadi nad berdasarkan tahun 2000 sesuai dengan uu no. Mendeskripsikan kota aceh. Geografis in nad. Deskripsi provinsi nad. Wilayah kota aceh. Geografi yang ada di aceh. Hukum geografi.
Mendeskripsikan wilayah wilayah geografis indonesia. Geografis di aceh. Sejarah geografi di nad. Geografi di nad. Luas wilayah aceh. Cara mendeskripsikan kota. Hukum serambi aceh.
Kependudukan aceh berdasarkan agama. Serambi daerah.

Sumber:

No comments:

Post a Comment